Minggu, 20 Mei 2012


 
Kamis, 28 Oktober 2010 , 10:40:00
 
PROGRAM KHUSUS: Salah satu pertandingan Piala Bupati Bogor di GOR 88 Cibinong kemarin. PBSI punya program khusus untuk merangsang pembinaan yang kompetitif.
CIBINONG - Hingga hari ketiga pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup, kemarin panitia masih kesulitan memprediksi tim yang akan menjadi juara umum. Pasalnya, jumlah atlet yang lolos ke babak berikutnya masih seimbang.

Wakil ketua panitia, Irawadi, mengatakan tiga tim yang berpeluang juara paling besar adalah Pamungkas, Palapa dan Alfa. Namun, ketiganya masih bisa dikejar peserta lain, karena perbedaan jumlah atletnya hanya sedikit.

“Pertandingan masih sangat ramai. Seluruh tim punya peluang sama, sehingga akan tampil ngotot,” kata Irawadi saat ditemui Radar Bogor di GOR 88, kemarin.

Ia mengatakan, persaingan semacam ini harus terus ditingkatkan. Sehingga, para pelatih akan terpacu mencetak bibit-bibit pemain bagus. Terlebih jika kejuaraan semacam ini terus digelar.

Karena itu, ia mengharapkan selain Pengcab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, masingmasing klub juga bisa menggelar kejuaraan agar iklim kompetisi bisa digulirkan setiap saat. Dengan hal ini, klub akan terus terpacu untuk menjalankan latihan.

“Biarkan tumbuh dendam di antara mereka. Jadi mau tak mau mereka berlatih jika ingin balas dendam. Sehingga akan terjadi persaingan di bidang prestasi,” kata Irawadi.

Sebagai pengurus, ia mengaku siap membantu segala even yang diadakan klub. Terlebih bagi kegiatan yang tujuannya pembinaan atlet muda. Karena ia bertekad, pada 2014 nanti Kabupaten Bogor bisa menggunakan atlet sendiri di ajang Porda Jawa Barat.

“Kita pasti akan kesulitan jika menjalankan pembinaan sendiri. Maka itu, kita minta kerjasama klub yang ada. Karena merekalah yang punya atlet. Kita hanya menyalurkan,” pungkasnya. (leo)
 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar